Sunday, June 29, 2014

Oost Koffie and Thee, Surabaya.

Mengusik sedikit tentang Surabaya. Ada sebuah tempat unik dan nyaman untuk kalian para warga Surabaya. Mungkin dengan lokasi yang kurang strategis (depan kali), tempat ini tidak diketahui oleh orang banyak, padahal tempat ini cukup cozy untuk sekadar berbincang santai dengan teman, mengerjalan tugas, atau hanya browsing-browsing internet. Oost, sebutan singkatnya berada di Surabaya bagian timur, tepatnya di Jalan Kaliwaron. Pasti banyak yang bertanya itu dimana tepatnya. Jangan khawatir, waktu pertama kali saya berkunjung ketempat ini pun saya nyasar, padahal saya didampingi oleh salah satu supir kantor saya. Lokasi ini di belakang Jalan Dharmahusada, sebuah jalan kecil pinggir kali.



Tema dari cafe ini adalah Jawa Belanda. Dari luar bangunannya seperti bangunan biasa, jelas makin membingungkan orang yang pertama kali kesini. Tapi ketika kita masuk, design interiornya benar-benar lekat dengan tema yang mereka ambil, Jawa Belanda. Kursi rotan yang khas dengan adat Jawa dan adanya hiasan Kincir Angin yang merupakan simbol dari negara Belanda. Benar-benar tema yang unik dan sempurna. Untuk makanan dan minumannya mungkin memang di design untuk hanya tempat bersantai, bercakap-cakap dengan teman, ataupun mengerjakan tugas, sehingga makanan yang disediakan tidak untuk makanan berat, tapi hanya yang ringan saja.

Tetapi untuk minuman, sesuai dengan namanya Koffie and Thee, minuman kopi dan teh nya cukup lengkap ditambah dengan minuman lainnya, seperti coklat yang cukup menggugah selera saya karena benar-benar enak.



Melirik pada buku menu makanan pun didesign dengan unik, tak hanya tampilan luar saja, tetapi dari penggunaan kata di dalamnya. Menggunakan campuran bahasa Indonesia, Jawa dan Belanda. Cukup menambah wawasan saya.


Menambah kesempurnaan cafe ini, untuk wifi yang cukup cepat, pelayanan yang ramah, kebersihan, kenyamanan walau di smoking area hanya di sediakan kipas angin tetapi cukup dingin dan tidak pengap, serta adanya live music accoustic di pojok wilayah smoking area yang melantunkan lagu-lagu santai yang memanjakan diri.


Oost Koffie and Tea boleh dimasukkan dalam list tempat berkumpul bersama teman di Surabaya. Recomended.




 





No comments:

Post a Comment